As a Person with a Purpose of Life

Desclaimer, mungkin di tulisan yang kali ini bakal bahas yang agak serius :) 

Gue percaya semua orang di dunia ini punya tujuannya masing masing. Tujuan itu pun bisa dicapai lewat jalan yang beragam, tergantung tiap tiap pribadinya. 
Kita semua tahu, untuk menggapai tujuan itu, perlu fundamental skills juga. Seperti contoh, problem solving yang oke, set the time, learning skill, dan masih banyak lagi. Nah kadang gue berfikir, kita bisa dapet semua itu dari mana ?. Nah ternyata kita sebagai pribadi yang harus bertanggung jawab atas pilihan dan tujuan hidup kita, maka kita sendiri yang harus mencari. Bahasa kerennya, kita harus punya kemampuan yang disebut "learning how to learn". Kita harus ngerti caranya untuk belajar, yang gue maksud di sini bukan tentang pelajaran yang secara formal diajarkan di sekolah, tapi belajar fundamental skills yang udah gue sebutin tadi. 

Berdasarkan apa yang udah terjadi di diri gue, sourcenya bisa lo dapetin lewat apa pun. Inget, karena pada era ini kita sudah DIMUDAHKAN, so there's no reason for being confuse. Kalian bisa gunain youtube buat jadi mentor kalian, bisa baca di blog orang yang share hal hal semacam itu, bisa juga dengerin podcast sesuai sama topik yang lo mau, bisa juga keep contact sama orang yang sekiranya bisa ngebantu elo, ajak dia ngobrol. 

Maaf kalo tulisannya agak nyebelin, karena gue juga masih belajar dan mencari, sebenarnya apa yang harus kita lakukan buat keep up dengan apa yang sedang dan akan kita jalani nantinya. 
So, jangan lupa untuk terus belajar dan mencari apa sebenarnya yang lo mau, dan jangan lupa tetep berdoa untuk terus berada di jalan yang lurus :)

Gue akan salurin kalian ke salah satu blog yang bisa jadi sumber belajar kalian , klik di sini

Oke sekian, tunggu tulisan tulisan gue selanjutnya ya :')

Komentar

Postingan Populer